16 Jan 2019

Bengkel kustom, Blow dari Jepang ini bikin proyek baru. Mereka mengubah wajah Suzuki Carry atau Super Carry, pikap yang mungil menjadi tampang klasik pikap Amerika.

Blow memang sudah lama berkecimpung si dunia modifikasi facelift alias ubah wajah. Beberapa waktu lalu kami sempat menulis artikel Toyota Hiace yang mukanya diubah jadi Dodge Van A100 yang legendaris.

Nah, foto-foto ini kami dapatkan dari akun instagram salah satu pentolan bengkel Blow bernama Hitoshi Kitagawa.

Beberapa waktu lalu ia mengunggah foto-foto mobil Suzuki Carry atau Super Carry dari mulai bodi standar, proses perubahan wajah hingga berbentuk pikap Amerika.

Dalam situs Blow, mereka menyebut konsep mobil ini sebagai Wookey Rider, yang terinspirasi dari kombinasi wajah anjing dan monyet.

Mereka terinspirasi dari pikap klasik Amerika yang kerap dipakai alat angkutan pertanian. Makanya dibuatkan flat dek alias dek rata, dengan penutup bak dari bahan kayu.

Ornamen Amerika klasik seperti spion juga dibuatkan. Ukurannya menyesuaikan kaca samping. Kemudian dipakaikan pelek kaleng dengan dop krom yang dibalut ban BF Goodrich Radial T/A.

Warna kombinasi yang mencirikan klasik juga diaplikasi, seperti warna putih di bagian grille dan pelek, dipadukan warna metalik dan bumper hitam. Lucu dan keren.

Mobil ini pun ikut dipajang di ajang pesta modifikasi terbesar di Jepang, Tokyo Auto Salon 2019 di Makuhari Messe, Chiba dari 11-13 Januari ini.