10 Jan 2019
Custom War

Awal tahun 2019, dunia kustom kulture tanah air bakal langsung diramaikan dengan gelaran acara Custom War 2019.

Acara yang digagas komunitas motor kustom, Naskleeng 13 (NK13) asal pulau Dewata, Bali, bakalan menggabungkan semangat kustom kulture, lewat kolaborasi kreatif custom motor, aksi skateboard, surfing, musik, tato, hingga kesenian modern dan tradisional.

Custom War sebelumnya digelar tahun 2014 dan 2016. Tahun 2019 ini Custom War akan diadakan di Taman Festival Bali, Padang Galak, Denpasar pada 11-12 Januari ini.

Custom War

Acara utama Custom War 2019 adalah Bike Show, dimana ratusan motor kustom dan mobil klasik akan terpajang di acara ini. Para builder lokal undangan berhak memajang motor kustom/mobil klasik mereka.

Selain mengundang lebih dari 20 builder kenamaan tanah air, acara Custom War tahun ini bakalan diramaikan beberapa builder motor dari luar negeri.

Custom War

Sebut saja Max Schaaf (skateboarder dan chopper builder asal Amerika Serikat), Yaniv Evan dari Powerplant Motorcycle asal Amerika Serikat, Cristian Sosa asal Las Vegas – Builder dan Metal Shaper, dan juga beberapa tamu undangan dari Jepang.

Salah satu alasan digelar di Taman Festival Bali, lantaran area seluas 8,9 hektar ini merupakan area rekreasi di Denpasar yang terbengkalai sejak tahun 2000.

Custom War

Daerah ini sebelumnya dikenal sebagai lokasi ‘mistis’ namun panitia sudah melakukan pembersihan area (secara fisik bangunan dan spiritual) sejak November 2018.

“Secara arsitektur tempat ini punya keunikan sendiri, dengan kondisi yang terbengkalai tempat ini justru memberikan nilai lebih tersendiri,” kata Rai Biomantara, salah satu panitia acara Custom War.

Custom War

Konten baru di ajang Custom War 2019 adalah kontes surfing yang diselenggarakan lebih awal (9-10 Januari) di Pantai Muara, Banjar Tangtu.

Lantaran konsep acaranya adalah menyatukan melibatkan berbagai komunitas di Bali,  maka akan banyak pameran seperti dari komunitas fotografi analog, tato, ilustrasi, die cast, action figure, clothing lokal, komunitas musisi independen Bali, kolektor musik dan komunitas street art.

Custom War

Pengunjung acara Custom War hanya akan dikenakan tiket masuk senilai Rp 25 ribu saja, dan nantinya berkesempatan memenangkan lucky draw berupa 2 unit motor. Satu unit motor kustom bikinan builder Bali, Kedux Garage, dan satu unit Kawasaki W175. Mantap!