07 Jan 2019

Siapa yang menyangka kalau Minivan asal Negeri Ginseng ini bisa dibikin bergaya old school? Terkesan out of the box alias keluar dari aliran modifikasi kebanyakan. Tapi begitulah kalau sudah ditangan Bandietoz Garage Kustom.

Berkat ulah Widitya Prayudi penggawang Bandietoz Garage Kustom, Hyundai H1 TIpe XG kelahiran 2008 dibikin Old School Style.

Menurut Didiet, panggilan akrabnya, proses custom yang dilakukannya termasuk simpel, “Seperti kebanyakan gaya Bandietoz Garage, untuk bagian luarnya, dipakaikan body kit custom yang simpel, lantas diberi aksen pinstripe sekeliling bodi serta aksesori seperti pet, antena oldshool dan lampu sorot (spot light) Bel Air,” kekehnya.

Beberapa bagian yang dibikin custom, antara lain bagian pet di kaca depan, agar menyesuaikan lekuk kaca depan, serta ujung knapot berbentuk dual tail pipe yang dicustom dari model Eleanor GT500 Shelby.

Kesan oldschool yang dibangun juga disumbangkan lewat modifikasi kaki-kaki. Bodi dibikin rebah, “Per belakang pakai punya Mercy S-Klass W140, dan yang depan BMW seri 7 e38, di-custom semua,” jelasnya.

Untuk bagian pelek dipilih pelek Avantech Monoblock berdimensi 17 inci yang dibalut ban Bridgestone Turanza. “Dipilih pelek ini karena offset 30 dan lebar 7, pas dengan ruang roda H1,” katanya lagi.

Agar lebih berkesan oldschool lagi pelek Avantech yang dicat merah, bagian tengahnya ditutup dop aftermarket VW. Benar-benar konsep out of the box!

Lantas bagaimana dengan bagian interiornya? “Masih dikerjakan, tunggu tanggal mainnnya ya. Rencananya bikin kabin yang mobile office,” katanya.