17 Jan 2019

Lamborghini Urus memang sedang jadi banyak pembicaraan para pencinta otomotif. Apalagi di Indonesia, sudah resmi hadir beberapa bulan yang lalu. Tapi untuk yang satu ini, sungguh luar biasa.

Adalah tim Nihon Automobile College (NATS) yang pernah mengunggah sketsa desain Toyota 86 yang dimodifikasi ekstrem menjadi sosok yang mirip Lamborghini Urus beberapa bulan lalu.

Asal tahu saja, NATS ini memang selalu bikin desain mobil modifikasi yang aneh atau out of the box.

carscoop

Sketsa ini pun menyebar di berbagai media otomotif luar negeri. Tim dari NATS ini memang mengejar proyek modifikasi ekstrem ini untuk Tokyo Auto Salon 2019.

Dan benar saja, sosok Toyota 86 berbadan mirip Lamborghini Urus tampil di booth NATS, di Tokyo Auto Salon yang sedang berlangsung.11-13 Januari ini.

carscoop

Dari penampakannya terlihat bentuk bumper atau body kit depan yang menyerupai lekukan bumper Urus, begitu juga dengan desain fender add on warna hitam dof di bodi samping.

carscoop

Namun NATS sepertinya sengaja tak mengutak-atik headlamp Toyota 86. bentuk kap mesin, atap bagian depan sekilas masih terasa sedan sedan sportnya. Hanya ketika melihat bagian buritan, tak ada lagi bentuk kupe pilar C, diganti dengan bak model pikap atau Ute. Ada-ada saja.

Dan bahkan sosok Urus benar-benar dibikinĀ  dengan cara melabur cat kuning khas SUV pertama Lamborghini sekaligus membuat bodi lebih jangkung dengan lift kit dan pelek dimensi 20 inci yang dibalut ban Nitto ukuran 265/50R20.

carscoop

Modifikasi mesin sepertinya juga dilakukan, dengan menambahkan turbo aftermarket.

Kira-kira bagaimana hasil akhir modifikasi ini? Yay or Nay?