13 Jan 2019
Lego

Lego baru saja mengeluarkan koleksi terbaru  dari seri model Lego Speed Champions. Yang terbaru dari seri ini adalah paket Dodge Challenger SRT Demon dan Dodge Charger R/T 1970.

Memang Lego sengaja bikin Seri Speed Champion ini untuk para penyuka otomotif.

Lego

Dalam iklannya seorang anak kecil bermain-main dengan  Lego Dodge Challenger sambil ditemani sang ayah yang sedang mencuci Dodge Charger tuanya di garasi rumah.

Di iklan yang sama, diperlihatkan Dodge Challenger Demon asli bertenaga 840 HP yang dikemudikan juara drag racing NHRA (National Hot Rod Association), Leah Pritchett.

Lego

Kerjasama Dodge dan Lego ini dimaksudkan untuk memberi inspirasi dan edukasi buat anak-anak akan sosok mobil muscle car impian mereka.

Dalam satu paket kepingan Lego ini, Dodge Challenger Demon diberi dua tipe pelek serta livery (sticker).  Sedangkan untuk Dodge Charger-nya diberikan dua  bentuk kap mesin, yang tertutup biasa dan dengan supercharger ‘nongol’ di atasnya.

Lego

Tak hanya dua bentuk mobil, Lego juga menambahkan tiga figure mini, berbentuk dua pembalap dan satu race marshall. Salah satu pembalapnya malah disebut-sebut sebagai sosok Leah Pritchett, juara drag race yang ada di iklan TV-nya.

Lego

Lego sengaja bikin paket ini bertema drag race, yang seakan-akan mengadu dua mobil muscle car ini. Makanya selain ada figure race marshall, ada juga lampu start ‘Christmast Tree’.

Satu set Lego ini di Amerika dijual seharga USD 30, dan bisa dibeli lewat Lego dan Dodge.  Di Indonesia kapan ya?