14 Jan 2019
FB Liberty Walk

Sekitar bulan November tahun lalu, Wataru Kato, bos rumah modifikasi Liberty Walk, dalam akun instagramnya, ia mengunggah konsep modifikasi Suzuki Jimny namun dibikin gaya ala Mercedes-Benz G-Klasse.

Sebagian orang mengira konsep modifikasi Jimny yang dibikin Liberty Walk hanya sebatas modifikasi digital saja, alias main-main. Ini lantaran Liberty Walk bisa dibilang sangat jarang ‘menyentuh’ ranah SUV.

FB Liberty Walk

Imej Liberty Walk lebih cenderung pada bikin supercar atau sports car bertampang radikal dengan cara menyobek fender dan membuatkan wide body custom.

Namun beberapa hari ini, beberapa foto dari akun Facebook-nya Liberty Walk mengunggah hasil jadi konsep G-Mini. Konsep modifikasi Suzuki Jimny yang dibuat bergaya G-Klasse. Dan hasilnya wow!

FB Liberty Walk

Terlihat mirip dengan konsep hasil rendering, Jimny putih diberi aksesori LB berupa over fender, pelek custom sepertinya dari Forgiato, kap mesin karbon, tailpipe, spoiler belakang, serta panel karbon di bagian atap serta logo LB di gril.

Bentuknya jadi mirip dengan G-Klasse yang juga dimodifikasi penampilannya oleh LB Walk dengan paket LB?WORKS Benz G63. Makanya disebut paket G-Mini.

FB Liberty Walk

Dan ketika disandingkan dengan Mercedes-Benz G-Klasse yang sama-sama berkelir putih, malah terlihat seperti kakak adik, lantaran bentuknya mirip hanya beda dimensi saja.

FB Liberty Walk

Tampak depan banyak sekali kemiripan antara keduanya, seperti bentuk atap yang custom, kap mesin karbon, serta desain bumper dan air damnya. Di bagian belakang, kesamaan juga terlihat dari bentuk lampu belakang (stoplamp) dan cover ban serep. Ah ada-ada saja ya kreasinya.

Buat yang berencana mampir ke Tokyo Auto Salon 2019 akhir minggu ini, pasti bakalan melihat sosok mereka.