19 Jan 2019
Rohan Izawa Art Design

Ajang Tokyo Auto Salon 2019 menjadi salah satu acuan modifikasi mobil. Berbagai macam aliran modifikasi dihadirkan oleh ratusan mobil yang dipajang. Ada satu mobil yang unik dan jarang terlihat di jalanan.

Inilah Chevrolet Impala produksi 1958 bergaya Lowrider.

Penampilannya dibuat sangat ekstravagan, super kinclong oleh rumah modifikasi Kuhl Racing dan Rohan.

Dua workshop ini spesialis berkolaborasi membangun mobil Amerika ini terutama pada bagian eksteriornya.

Kalau dilihat, pengerjaan catnya berbeda dari mobil display kebanyakan. Permukaan bodinya seperti diukir dengan motif yang beragam.

Ada motif ketupat alias wajik, hingga motif ukiran yang berpola mirip bunga. Unik sekali, apalagi satu bodi Belair ini dicat dengan warna mirip bare metal alias pelat.

Adalah sang seniman cat dari Jepang bernama Takahiko Izawa. Ia adalah orang yang bertanggung jawab terhadap kreativitas kustom ini.

Dalam laman Facebook-nya, Rohan Izawa Art Design, Bel Air dua pintu ini seluruh bagian bodinya diukir menggunakan teknik 3D yang dikerjakan selama hampir 6 bulan, lantas kemudian dilapis cat.

Ia bahkan menyebut cat bare metal atau seperti pelat besi ini dengan sebutan ‘Metal Paint’. Produk racikan Izawa sendiri ini ia namanya sebagai I.Z Metal.

Mobil ini juga sempat heboh dipamerkan di SEMA Show 2018 November lalu di Las Vegas, Amerika Serikat. Dan baru minggu lalu membuat para pengunjung Tokyo Auto Salon berdecak kagum. Kerennya maksimal!