11 Jan 2019
GM

Entah ada hubungannya atau tidak dengan film Bumblebee yang menggunakan VW Kodok sebagai tokoh utama ‘Transformer’.

Namun yang pasti General Motor (GM) pemegang merek Chevrolet, berniat melelang empat mobil Chevrolet Camaro yang pernah dipakai dalam sekuel film Transformer.

GM mendaftarkan keempat Camaro ini untuk dilelang di panggung acara lelang 2019 Barret-Jackson di Scottsdale. Keempat muscle car ini akan dijual dalam bentuk paket. Alias mesti diborong semua. Wow!

GM

Camaro Bumblebee yang pertama dan kedua menggunakan produksi tahun 2010. Keduanya menggunakan mesin V8 dengan transmisi otomatis.

Mobil pertamanya malah tampil di dua film sekuel, “Transformer” dan “Transformers, Revenge of the Fallen.” Untuk film kedua ini , Camaro mengalami sedikit modifikasi minor pada penampilannya.

GM

Mobil kedua, Camaro 2010. Ia tampil di film “Transformers: Dark of the Moon,”  penampilannya lebih agresif dengan wing spoiler yang tinggi serta kap mesin yang besar.

GM

Camaro yang ketiga, penampilannya mirip mobil konsep. Camaro yang digunakan adalah produksi tahun 2013. Model ini hadir di film “Transformers: Age of Extinction.” Desainnya berbeda dibandingkan Camaro yang dijual di pasaran.

GM

Camaro keempat sekaligus yang terakhir, merupakan Camaro produksi tahun 2016. Terlihat dari bentuk gril hitam yang besar sebagai ciri khas model SS. Bentuk Camaro keempat ini juga mengalami sedikit banyak modifikasi untuk film “Transformers: The Last Knight,” yang tayang tahun 2017.

GM

Sayangnya keempat Camaro yang dijual paket ini kabarnya berstatus no street legal, alias tidak punya surat laik jalan. Ini berarti hanya bisa dijadikan pajangan saja, atau sekadar berkeliling di area tertentu.

GM bilang kalau hasil dari lelang empat Camaro ini nantinya akan disumbangkan langsung untuk organisasi bernama Operation Homefront. organisasi nirlaba yang membantu veteran perang.

‘Rombongan’ Camaro ini rencananya akan dipajang di panggung Barret-Jackson tanggal 19 Januari mendatang.