27 Dec 2018
Blow Dream Factory

Jepang termasuk salah satu negara yang kiblatnya ke Amerika, baik fashion, musik, olahraga sampai budaya custom-nya.

Mobil ini ialah satu buktinya. Bentuk aslinya adalah Toyota Hiace generasi kelima (H200).

Minibus panjang ini diubah bentuk wajahnya oleh rumah modifikasi Blow – Dream Factory asal Chuo Ku, prefektur Kanagawa Jepang, menjadi mobil Van bikinan Amerika yang legendaris, Dodge A100.

Konsep ubah wajah yang dilakukan pada Toyota Hiace ini disebut Blow, sebagai Papa Rider.

Blow Dream Factory

Dalam situs resminya Blow, www.blow-net.co.jp, rumah modifikasi ini menawarkan paket facelift yang terdiri dari front face kit (bonnet cover, face bumper dan light ring), lampu, aksesori panel serta cover pintu belakang serta cover lampu belakang.

Dari foto-foto yang diunggah dalam situsnya, paket facelift bikinan Blow ini berbahan FRP atau Fiber Reinforced Plastic.

Blow Dream Factory juga kasih detil harga komponennya. Front Face kit dijual seharga 250 ribu Yen, lampu dan aksesori panel 30 ribu Yen, cover pintu belakang 80 ribu Yen, dan cover lampu belakang seharga 20 ribu Yen.

Lantas ada tambahan opsi krom pada ring lampu seharga 45 ribu Yen.

Blow Dream Factory

Dari foto, terlihat tampak depan memang bisa menyerupai Van Dodge A100 yang diproduksi tahun 1965-1970. Terutama bentuk gril dan lampu bulat yang khas.

Blow Dream Factory

Begitu juga dengan desain bodi belakang, setelah panel atau cover pintu belakang dipasang, bentuknya terlihat seperti pintu ‘lemari’ khas Dodge A100. Lampu belakang ditutup cover lampu agar terlihat klasik.

Lebih keren lagi karena spionnya dipilihkan model spion Van Amerika, dan juga dop model ‘wajan’ dan ban strip putih,

Hmm, idenya keren juga!