07 Dec 2018
Instagram/gungardhistira

Ide modifikasi Toyota Avanza dengan livery classic racing seperti ini keren juga ya. Ya, ini kerjaan A.A Gde Oka Ardhistira, pemilik akun instagram @gungardhistira.

Ia bikin karya modifikasi digital atau disebut digimods (digital modification). Bahan kreasinya adalah Toyota Grand Avanza, yang kemudian ia modifikasi.

Instagram/gungardhistira

Menurut caption yang ia tuliskan di akun instagramnya, beberapa bagian yang diubah antara lain bumper depan. Bumper depan dibuatkan body kit tebal dengan gril yang memanjang ke bawah. Masih di bagian depan, headlamp nampaknya juga dibuatkan proyektor.

Bagian bodi samping, selain diberi side skirt, ia juga menambahkan over fender seperti gaya-gaya tuner Jepang, Rocket Bunny agar pelek Rotiform mesh yang lebar bisa masuk.

Instagram/gungardhistira

Bodi belakang juga dibuat gaya racing yang tidak terlalu lebay. Body kit belakang ditambahkan diffuser yang gagah dengan kombinasi double twin tailpipe keren.

Roof spoiler yang lebar dengan kelir hitam hampir menutupi garis kaca belakang bagian atas hingga samping. Cocok dengan gaya racing

Polesan terakhir yang bikin kesan classic racing-nya keluar adalah livery. Livery yang diterapkan di bodi, tak sembarang livery. Ia terinspirasi dari livery racing Toyota zaman lawas.

Adalah Daniel Sexton Gurner atau biasa dikenal sebagai Dan Gurney, atlet motorsport yang turun di Grand Prix, Indicar hingga Nascar yang mempopulerkan livery tiga striping red/orange/yellow di setiap mobilnya ini.

Keren juga ya, Avanza dibikin seperti ini. Nice job Bli @gungardhistira!