03 Dec 2018
Dodge

Dodge bikin ‘konsep unik’ mobil untuk meramaikan program penjualannya dengan iklan mobil menyambut liburan Natal.

Untuk itu, Dodge mengubah model terbarunya, Dodge Challenger SRT Hellcat Redeye, menjadi ikon kereta luncurnya Sinterklas. dalam iklannya ini, mantan pegulat profesional, Bill Goldberg menjadi tokoh Sinterklas.

Dodge

Seperti kita tahu, Sinterklass atau Santa Claus adalah ikon Natal, Sosok berjanggut putih yang membagi-bagikan hadiah saat malam natal menggunakan kereta luncur yang ditarik banyak rusa.

Konsep unik ini dibuat dengan memotong bagian atap depan Challenger dan menyisakan sedikit atap dan pilar C, juga tinggi kaca depan dipotong hingga menyisakan setengah.

Motortrend

Di bagian belakangnya, seperti diberikan ruang kosong untuk membawa kado hadiah.

Dodge juga menyematkan emblem khusus untuk mobil ini. Diberi kelir hitam, logo Hellcat khas Challenger, diberikan tanduk rusa di atas kepalanya.

Motortrend

Kemudian keempat roda yang seharusnya terpasang pelek 20 inci beserta ban Pirelli P Zero 275/40ZR20 diganti besi peluncur seperti yang terpasang di kendaraan salju.

Berkesan ‘nakal’, pipa knalpot kromnya keluar langsung dari bagian fender kiri-kanan.

Motortrend

Asal tahu saja, Dodge Challenger SRT Hellcat Redeye punya tenaga sangar hingga 797 hp lantaran menggunakan mesin Hemi V-8 6.2 liter supercharged.

Belum ada informasi jelas, apakah Challenger kelir merah ini bisa berjalan dan bagaimana mekanisme gerak pengganti keempat rodanya.

Namun yang pasti ‘kereta luncur’ Sinterklas ini menjadi salah satu bintang yang dipajang di ajang pameran Los Angeles Auto Show 2018 ini.