01 Dec 2018
instagram/@yasiddesign

Apa jadinya ketika G-Klasse G63, ikon SUV Mercedes-Benz ini, dimodifikasi dengan setelan super ceper dan diberi wide body ala-ala tuner Jepang seperti Liberty Walks dan RWB?

Sebelum melihat bentuk aslinya, mari kita lihat hasil modifikasi digital atau hasil rendering seorang Yasid pemilik akun instagram @yasiddesign.

Digital artist ini kerap memodifikasi digital mobil dengan hasil yang keren dan kadang out of the box. Persis seperti G-Klasse ini. Ia menyebutnya OMG-Wagon.

Ia mengutak-atik perwajahan G63 ini dengan begitu detil.

Modifikasi yang ia lakukan adalah membuat mobil ini tampil ‘slammed’ alias nempel dengan aspal. Tak tanggung-tanggung, Yassid juga membuatkan over fender lebar mirip gaya-gaya Rocket Bunny.

Wajah bagian depan juga dibikin unik, perhatikan apa yang terlihat di balik kisi-kisi bumpernya, terdapat sepasang rumah keong (turbo) berukuran besar dengan posisi penempatan yang tidak lazim. Begitu juga dengan ukuran intercooler yang besar. Menyiratkan betapa besarnya output yang dihasilkan.

Instagram/@yasiddesign

Tak hanya bagian depan, namun juga tampak belakang. Detil paling ajib adalah ban serep yang membalut pelek super lebar. Ia dipasang di bagian tengah, menutupi sebagian besar kaca belakang. Gokil, seperti namanya OMG-Wagon.

Di postingan ini, Yasid bilang, “I never really accepted the Gwagon as a proper off-road, even though it can be fantastic. Perhaps it’s just the looks of it, makes me think of it as a defender wannabe. But that’s just me. Don’t e-kill me now.”