05 Dec 2018
Nissan/Nismo

Ada kabar menarik buat para pemilik Nissan Skyline GT-R dengan kode bodi R33 dan R34.

Divisi spesialis motorsport Nissan, Nismo mengumumkan bahwa akan memproduksi kembali beberapa komponen atau spare parts bagi Nissan Skyline GT-R model BCNR33 dan BNR34.

Setahun sebelumnya, Nismo juga telah memproduksi kembali beberapa komponen atau spare parts untuk Nissan Skyline GT-R tipe BNR32.

Nissan/Nismo

Nismo menyebutnya sebagai Nismo Heritage Parts. Kurang lebih ada sekitar 160 jenis komponen yang diproduksi total untuk kebutuhan tiga generasi Nissan GT-R.

Upaya ini menurut Nissan, adalah bagian dari kerja sama antara Nissan, Nissan Motorsport serta Autech.

Perusahaan ini diklaim sudah habiskan beberapa tahun ini untuk mempelajari serta memproduksi kembali tak hanya komponen-komponen utama Skyline GT-R, namun juga komponen-komponen kecil yang masuk kategori ‘printilan’.

Nissan/Nismo

Sebut saja seperti selang-selang, rumah lampu sein depan, tombol power window, dudukan bumper, serta regulator kaca jendela. Ini lantaran, rata-rata komponen sekennya susah didapatkan dalam kondisi baik.

Informasi menarik ini mudah-mudah berguna bagi para pemilik Nissan GT-R tiga generasi (R32, R33 dan R34) yang ingin melakukan penggantian komponen ataupun restorasi.

Untuk list spare parts lengkapnya silakan buka situsnya Nismo di www.nismo.co.jp.