04 Dec 2018
foto: bikeexif.com

Budaya ngopi bareng teman dan hobi motor seolah tak dapat dipisahkan.

Makanya muncul nama café racer, yang berawal dari kumpulan anak muda menggunakan motor dari satu kafe ke kafe lainnya.

Bicara café racer, ada yang juga unik. See See Motorcycle, bengkel modifikasi motor asal Portland, Oregon, Amerika punya ide unik berjualan kopi.

bikeexif.com

Ya, mereka memasangkan mesin pembuat kopi espreso di atas sidecar atau sespan motor Ural CT produksi tahun 2014.

Menurut liputan bikeexif.com, pemilik bengkel, Thor Drake yang juga pecinta kopi terinspirasi untuk membawa motor ‘kafe berjalan’ ini saat ada event-event motor maupun lifesyle.

Modifikasi utamanya terfokus pada bagian sespan. Di bagian sespan ia bersama tim, menaruh sebuah mesin espresso merek La Marzoco Linea. Mesin kopi ini ditengarai punya harga lebih mahal dari motornya.

bikeexif.com

Tak hanya mesin espresso seberat 50 kg saja, Thor juga mesti menaruh penampungan air sebanyak 26 galon, juga membuatkan tempat cuci tangan, cuci pitcher, alat pendingin, panel listrik serta penggiling kopi yang ditaruh di belakang jok Ural.

Dengan bobot yang berlebih ini, Thor memberikan penguatan tambahan pada bagian sespannya, juga menanamkan sistem suspensi udara.

Guna suspensi udara ini agar saat dijalankan, motor tetap seimbang, dan mengurangi vibrasi atau guncangan berlebih pada sespan.

Saat beraksi menjadi kafe berjalan, ada payung besar yang siap dibuka, seakan benar serasa pesan kopi di kafe.

bikeexif.com

Memberi kesan elegan, diberikan warna hitam yang dilaburkan ke sekujur bagian motor, dan aksen berwarna emas di beberapa bagian bodi. Keren ya?