18 Nov 2018

Semakin banyak Toyota Fortuner VRZ di jalanan, mulai banyak permintaan aksesori aftermarketnya. Tujuannya bikin penampilannya berbeda dari kebanyakan Fortuner.

TAS 4×4, jadi salah satu workshop 4×4 dan penyedia aksesori offroad yang punya obat gantengnya.

Saat tampil di Jakarta Custom Culture 2018 lalu, TAS 4×4 menawarkan “obat ganteng” untuk Toyota Fortuner VRZ yang diberi nama Gladiator.

Gladiator adalah desain bumper dan gril dari Forest, merek aksesori offroad asal Australia.

Tampak sangar dan kokoh, bumper dan gril yang menyatu ini menggantikan bumper dan gril bawaan pabrik.

Karena dibuat khusus untuk Toyota Fortuner VRZ, “Pemasangan tak perlu macam-macam, tinggal plug and play saja,” jelas David, perwakilan dari TAS 4×4.

David juga bilang kalau bumper ini dibuat dari bahan cold rolled high strength steel 3.5 mm yang dipotong menggunakan laser cut forming dengan CNC press brake.

 

Paket bumper dan grill seharga Rp 30 jutaan ini juga dirancang airbag compatible dan bisa menyerap energi benturan secara efektif, “Ia memiliki sertifikat keamanan dari pemerintah Australia dan juga road legal,” terang David lagi.

Selain paket bumper dan grill ini, David juga sudah menyiapkan aksesori lain untuk Fortuner VRZ ini, seperti misalnya winch penarik dari Ironman yang punya kekuatan 9.500 lbs.

Lantas ada juga cover headlamp berwarna hitam dari Fortuner versi Thailand. Pada bagian kap mesin juga ada dipasang panel ‘turbo scoop’

Snorkel tipe Airtech dari TJM yang dibikin khusus untuk Fortuner VRZ ikut dipasang. Fugnsinya memberi pasokan udara segar saat melintas di jalanan berdebu. Di bagian atap ia juga menambahkan roofrack custom.

Ketinggian bodi Fortuner VRZ bertambah karena efek pemasangan Sokbreker Ironman tipe Foam Cell Pro dan per Ironman. Tampilan berbeda juga disumbang oleh pelek 17 inci milik SUV Toyota lain yang terbalut ban tapak kasar Maxxis Bighorn 285/70R17.

Kalau ada yang tertarik, bisa sambangi langsung workshop TAS 4×4 di Ruko Daan Mogot Baru LC1/6, Tanah Lot, Kalideres, Jakarta Barat.