19 Nov 2018

Sepertinya Suzuki Jimny generasi terbaru memang bikin gatal tangan banyak orang, terutama rumah modifikasi.

DAMD.inc, rumah modifikasi asal Jepang yang sudah puluhan tahun bikin body kit untuk berbagai mobil, menunjukkan ketertarikannya pada mini SUV bikinan Suzuki ini.

Dari akun resmi instagramnya, rumah modifikasi yang membuat body kit Toyota 86 dan Lexus LFA ini merancang dua desain body kit Jimny yang unik.

Yang satu, bergaya ala Mercedes-Benz G-Klasse mungil, satu lagi bergaya bak Land Rover Defender mini.

Jimny yang dibuat ala ‘Mini’ G-Klasse ini dibuatkan detil-detil seperti rumah headlamp, bumper serta grill beserta logo yang membuatnya sekilas mirip ‘Jip Mercy’. Bgitu juga dengan detil bagian belakang, seperti desain bumper dan cover ban serep. DAMD menyebutnya, Little-G.

Desain satu lagi, dibuat mirip dengan ‘mini’ Defender. Paling kentara pada bagian kap mesin, rumah lampu, gril dan bumper.

Bagian kap mesin yang sedikit mengembung di bagian tengah, dengan logo tulisan, LITTLE D, menyiratkan kalau desain ini terinspirasi dari Defender. Keren juga ya.

Namun begitu, DAMD rencananya baru akan memproduksi desain body kit ini pada tahun 2019 mendatang. Hmm, Indonesia kapan ya kedatangan All New Jimny, Suzuki?