Jakarta Custom Culture Event 27 - 28 Oktober 2018 | Gambir Expo - JIExpo Kemayoran
Jakarta Custom Culture Event 27 - 28 Oktober 2018 | Gambir Expo - JIExpo Kemayoran
05 Oct 2018

Motor Yamaha XS650 ‘bobber’ milik Denny Shooter dari bengkel B Brother Custom Yogyakarta borong trofi penghargaan di acara Suryanation Motorland seri terakhir. Pesta motor custom ini berlangsung di Surabaya, Sabtu-Minggu (29-30 September) lalu.

Motor Denny Shooter ini menyabet empat gelar sekaligus, dari pemenang Best Painting, Best Chopper/Bobber >250 cc, Best of The Best seri Surabaya hingga raih The Greatest Bike di Suryanation Motorland 2018.

Gelar The Greatest Bike ini merupakan kategori tertinggi, mengalahkan 6 Best of The Best dari 6 kota yang termasuk seri Suryanation Motorland 2018.

Masuk ke detil modifikasinya, nyaris tak ada yang dibiarkan standar. Mesin 2 silinder di-rebuild, penampilannya lebih segar dengan sandblasting, cat dan krom.

Framenya dibuat dari bahan seamless tube dengan desain hardtail chopper rigid. Bagian jok dibuatkan model floating, dengan per dan dudukan sistem link.

Detil di setiap bagian motor begitu diperhatikan. Misalnya saja tiap sambungan sasis disok, lalu bagian tersebut diberi grafir motif sulur lalu krom emas.

Grafir motif sulur ini tak hanya di bagian sambungan sasis saja, tapi juga di bak kopling, dudukan setang, ujung knalpot yang berbahan tembaga serta kedua teromol.

Bicara komponen yang dipakai, teromolnya didapat dari copotan Honda CBX550F dengan model cakram inboard ventilated disc. Pelek depan 21 inci dan belakangnya 16 inci, dilapis ban Shinko 3.00-21 dan 5.00-16. Suspensi depan menggunakan milik Kawasaki W650 tua.

Tangki dan sepasang spatbor dibikin custom dengan bahan pelat galvanis. Untuk warna keseluruhan diberi kelir coklat dan motif sulur dari goldleaf bikinan Hacka Pintstring.

Bagian yang custom lainnya seperti setang, pedal rem, pijakan kaki, dan kopling ikutan dikrom dan grafir.

Walhasil, Dengan raihan tertinggi (The Greatest Bike) ini, XS650 ini rencananya akan dibawa mengikuti acara Custombike Show di kota Bad Selzuflen, Jerman 30 November hingga 2 Desember 2018. Selamat ya!