Jakarta Custom Culture Event 27 - 28 Oktober 2018 | Gambir Expo - JIExpo Kemayoran
Jakarta Custom Culture Event 27 - 28 Oktober 2018 | Gambir Expo - JIExpo Kemayoran
04 Oct 2018

The Distinguished Gentleman’s Ride (DGR) Jakarta berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 50 untuk riset kanker prostat dan mendukung kesehatan mental di seluruh dunia.

Sejatinya acara yang diadakan tanggal 30 September setiap tahunnya ini, bermula dari komunitas motor custom dan vintage serta Vespa yang berkeliling kota dengan tampilan rapi dan necis ala gentleman di Sydney, Australia tahun 2012.

Di Jakarta sendiri, acara DGR 2018 dikemas menarik dengan konsep Gentleman’s Party, dengan host Sekepal Aspal yang berkolaborasi bersama Tigrehood dan NaikMotor.com dengan dukungan dari GAS Triumph Motorcycle Jakarta.

Acara riding bersama dimulai dari kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta, lalu berkeliling Jakarta dan kembali ke lokasi yang sama.

Setelah acara riding bersama, di kawasan Epicentrum para riders bisa hangout bersama komunitasnya serta berdonasi sambil dihibur di acara Gentleman’s Party.

“Kami menggagas Gentleman’s Party karena selama ini di Jakarta kami lihat masih berkutat pada soal riding-nya, belum pada kemasan event khusus dengan tujuan utama pada charity. Karena itu bagian dari DGR Jakarta 2018 ada live music serta gimmick lainnya yang pada intinya mengajak donasi,” sebut Ananda Omesh dari Tigrehood.

Beberapa penampilnya adalah Bob Tutupoly, Sentimental Moods, Mustache and Beard.

“Hari ini terkumpul dana Rp 50 juta yang akan kita sumbangkan ke mereka yang membutuhkan sebagai bukti bahwa DGR adalah event untuk bergaya sekaligus beramal,” kata Omesh.

Sumbangan itu antara lain didapatkan dari penjualan riding kit sekaligus hal baru yang dirancang oleh Gentleman’s Party.

Dari jumlah donasi yang terkumpul, Yayasan Ayah Sarah mendapat Rp 30 juta, Yayasan riset kanker prostat yang digalang DGR global Rp 10 juta dan untuk korban gempa di Palu dan Donggala Rp 10 juta.  Keren.