Jakarta Custom Culture Event 27 - 28 Oktober 2018 | Gambir Expo - JIExpo Kemayoran
Jakarta Custom Culture Event 27 - 28 Oktober 2018 | Gambir Expo - JIExpo Kemayoran
01 Oct 2018
Foto : Instagram / Siku Siku Bambu

Sepeda bambu kreasi Siku Siku Bambu akan menjadi salah satu konten yang wajib dilihat di Jakarta Custom Culture 2018 pada 27 & 28 Oktober mendatang.

Tak kurang dari 5 model sepeda mulai dari road bike sampai klasik yang terbuat dari bambu rencananya akan ditampilkan oleh kreator bambu yang berbasis di Cinangka, Depok ini.

Jakarta Custom Culture akan menjadi ajang perdana sepeda bambu ini diperlihatkan secara resmi kepada publik.

“Sejak berdiri 2013 kami sengaja belum mau jual karena masih prototipe. Baru akhirnya sekarang, dengan dorongan yang kuat akhirnya kami putuskan buat launching nanti di JCC 2018,” kata Ainur Rofiq pendiri Siku Siku Bambu saat jumpa pers JCC 2018 beberapa waktu yang lalu.

Menurut pria yang juga berprofesi sebagai Creative Director sebuah agency ini, bambu memiliki susunan atom yang mirip dengan serat karbon yang membuatnya yakin akan kekuatan bambu jika dibuat sebagai rangka sepeda.

Ainur Rofiq, pendiri Siku Siku Bambu di jumpa pers JCC 2018

Tak hanya kekuatan, kenyamanan pun juga menjadi fokus utama dalam membuat sepeda ini.

“Risetnya bukan cuma bambunya saja tapi juga sepedanya. Kami memikirkan bagaimana membuat sepeda yang nyaman, sebab bambu itu cuma salah satu keunggulan saja, tapi juga penting menjadikan sepeda ini enak dipakai,” jelas Rofiq.

Penasarankan dengan sepeda bambu ini? Langsung saja datang ke booth Siku Siku Bambu di Jakarta Custom Culture, 27 & 28 Oktober 2018 di Gambir Expo JIExpo Kemayoran.

Tiket masuk seharga Rp 30 ribu sudah bisa dibeli via website dan aplikasi Bukalapak.