24 Jul 2018

G-SHOCK, jam tangan lansiran Casio ini memiliki banyak penggemarnya di dunia, termasuk di Indonesia.

Tak heran jika di Tanah Air bermunculan komunitas penggemar G-Shock, salah satunya dan yang terbesar adalah komunitas bernama G-SHOCK Warriors Indonesia (GSWI).

Berawal dari grup forum di Kaskus pada 21 November 2008, GSWI merupakan kumpulan pecinta jam tangan Casio khususnya G-SHOCK dan BABY-G.

Menurut Agung dari GSWI, sampai saat ini anggota mereka sudah mencapai sekitar 2000 anggota resmi yang sudah memiliki ID. Sedangkan di forum Facebook mereka, tercatat  ada sekitar 40 ribu akun yang bergabung. GSWI sendiri kini memiliki 31 region se-Indonesia.

“Sebagai sarana informasi dan bertukar pikiran sangat membantu saya sebagai kolektor” alasan Agung bergabung di GSWI.

GSWI pun cukup terkait dengan dunia custom. Pasalnya custom di jam tangan G-SHOCK sudah berkembang pesat.

“Saat ini banyak para kolektor berlomba-lomba meng-custom jam G-SHOCK nya karena ingin yang sesuai dengan kepribadiannya dan beda dari yang lain” jelas Agung.

Menurutnya G-SHOCK yang paling mudah dan banyak dimodifikasi adalah seri DW-6900.

“Dunia custom meng-custom di dunia hobi memang sudah sangat pesat perkembangannya, dan JCC adalah salah satu sarana ekrpresi diri dari setiap komunitas ataupun Customizer untuk menunjukan karyanya” ungkap Agung mengenai Jakarta Custom Culture.

Ia pun berharap JCC dapat terus konsisten menjembatani antara komunitas dan customizer disemua hobi agar karya mereka terus bisa dikenal hingga luas.

Menunjukkan dukungannya pada dunia custom, teman-teman GSWI rencananya juga akan hadir di Jakarta Custom Culture 2018.

Pecinta G-SHOCK dan pengunjung JCC akan dimanjakan dengan display menarik (dan pastinya menggiurkan) dari berbagai seri G-SHOCK seperti GSWI series, 6900 series dan Mudmaster series.

Mereka juga akan membuka service dan ganti baterai secara gratis, lelang jam GSWI bernomor cantik, dan lomba custom jam berhadiah jam tangan G-SHOCK!

Jika berencana berburu G-SHOCK, GSWI juga akan menggelar market place di JCC 2018.  Jadi silahkan menabung dari sekarang dan selamat berburu!

Untuk bergabung dengan G-SHOCK Warriors Indonesia, silahkan hubungi CP di 08990808643 atau kepo-in fanpage dan IG GSWI.

 

Foto : Dokumentasi GSWI