Jakarta Custom Culture Event 27 - 28 Oktober 2018 | Gambir Expo - JIExpo Kemayoran
Jakarta Custom Culture Event 27 - 28 Oktober 2018 | Gambir Expo - JIExpo Kemayoran
08 Feb 2018

Kendaraan modifikasi yang sanggup melintasi medan salju sepertinya sedang menjadi tren kustom saat ini. Usai Harley-Davidson, Nissan juga tidak ketinggalan untuk memamerkan mobil penjelajah salju andalannya.

Menjadikan Nissan 370Z Roadster sebagai basisnya, produsen mobil asal Jepang itu mengganti fungsi roda menggunakan penyangga salju di bagian depan dan ban kendaraan militer di bagian belakang. Tak lupa, tampilannya pun diubah menjadi lebih sporty.

Untuk ban belakang, Nissan menggunakan Dominator yang dipinjam dari dari American Track Truck, Inc. Sedangkan untuk memaksimalkan kinerja kaki-kaki mobil, mereka juga menambahkan penyangga kustom untuk pegas suspensi belakang dan spacer peluncur tiga inci di bagian depan untuk memasang jalur salju ke hub roda. Karena perubahan pada kaki-kaki, letak rem mobil pun dialihkan menjadi di kolong mobil.

Di bagian muka, suspensi turut dimodifikasi untuk mengakomodasi ketinggian yang baru, termasuk memasang adaptor agar rotasi sesuai untuk ski depan, yang juga dipasok oleh American Track Truck, Inc.

Agar tampilan 370Zki lebih jauh menonjol, tak ketinggalan bodi yang dimodifikasi yang dibuat dan dipasang oleh Icon Image Graphics, sementara lampu depan berwarna kuning menyerupai kacamata ski.

Kabar baiknya, hasil akhir modifikasi mobil yang diberi nama Nissan 370Zki Roadster ini akan dibawa ke ajang Los Angeles Auto Show 2018, 30 November mendatang.