15 Jan 2018

Selain Harley-Davidson, motor gede lansiran Indian juga menjadi ikon moge di daratan Amerika Serikat. Berdasarkan hal tersebut, FullHouse Garage memodifikasi satu unit Indian Scout dengan konsep yang cukup unik, yaitu memadukan klasik dan modern.

“Kami ingin motor yang menceritakan sejarah Indian sekaligus sejalan dengan eksistensi teknologi mereka saat ini. Scout jadi model yang tepat dan kami beri nama Super Scout untuk karya kami,” ujar salah satu builder, Anders Lundgren, seperti yang diwartakan Ride a Part.

Dari sekian banyaknya proses kustomisasi yang dilakukan, bagian sasis menjadi paling sulit karena mereka harus merancang rangka agar sesuai dengan mesin V-Twin modern 1.133 cc yang dikawinkan dengan turbocharged.

Bicara soal komponen turbocharged, rumah modifikasi asal Stockholm, Swedia itu menyerahkannya pada Garret 25 dengan waste gate eksternal dan boost control. Komponen turbo ini menyebabkan adanya tonjolan keluar dari bodi motor agar terlihat lebih garang di bagian mesin.

Meski inspirasinya dari model Scout rakitan lawas, motor ini juga pakai komponen dari Scout racikan 2016, seperti fuel pump, lampu utama, dan tuas transmisi. Sedangkan radiator dengan kipas elektrik mencomot milik Honda CRF450.

“Kami ingin memberikan motor ini tenaga tambahan, dan juga untuk menunjukkan kalau kami bisa mengkombinaskan tampilan old school dengan teknologi modern,” lanjutnya.

Tangki bahan bakar milik motor Indian rakitan 1920 dipasang. Tangki punya fungsi untuk menutupi komponen elektronik, kabel, bahkan master rem. Tangki bahan bakar sebenarnya ada di bawah jok.

Sedangkan untuk pemilihan warna, mereka sepakat menggunakan warna biru yang dipaki emas untuk kuatkan unsur klasik. Catnya merupakan racikan khusus dari Pobben’s Colour Custom.