08 Jan 2018

“Eleanor”, mobil Ford Shelby GT500 tahun 1967 merupakan salah satu mobil yang menjadi bintang dalam film Gone in 60 Second remake yang dirilis tahun 2000 dan dibintangi oleh Nicolas Cage dan Angelina Jolie.

Fusion Motor Company, salah satu pabrikan mobil terkenal akan segera menghadirkan kembali Eleanor. Belum lama ini, pihak Fusion Motor Company mengumumkan bahwa pihaknya telah mendapat hak untuk membangun kembali Mustang Eleanor Fastbacks yang dilisensikan secara resmi.

mobil di film Gone in 60 Second

Presiden Fusion Motor Company Yoel Wazana kabarnya bahkan telah menandatangani kesepakatan dengan produser film Gone in 60 Second Denise Halicki terkait proyek tersebut. Setiap model Ford Eleanor ini nantinya didasarkan pada kendaraan Fastback tahun 1967 atau 1968.

Mobil-mobil tersebut akan dirombak dan dilengkapi beberapa sparepart tambahan seperti IFS Detroit Speed ??Aluma-Frame, suspensi belakang multi-link custom, rem Wilwood, dan spoiler Currie Enterprises Ford 9-inci.

mobil di film Gone in 60 Second

Sedangkan untuk interior, mobil ini akan dilengkapi kursi lowback, kolom kemudi tilt, dan sistem pendingin ruangan dan sistem infotainment dengan navigasi GPS. Untuk memproduksi satu mobil yang dengan lima mesin Roush V8 5.0 liter yang menghasilkan tenaga 430 hp (320 kW) ini diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 6 bulan. Mobil ini akan dipasarkan dengan harga USD189.000 atau sekitar Rp2,5 miliar.