08 Dec 2017

Buat Anda pemilik Honda MegaPro, model kustom racikan bengkel Blackbar Motorcycle Custom yang berlokasi di bilangan Ciledug, Tangerang, ini bisa jadi rujukan.

Diubah menganut konsep Cafe Racer, sang pemilik motor, Arif, merasa puas dari hasil buah tangan tim Blackbar Motorcycle Custom.

Honda MegaPro “Primus” lansiran 2008 ini mendapat ubahan signifikan. Mulai dari sasis dipotong rata, dudukan tangki kustom, sasis belakang kustom menyambung roll “U”.

Sedangkan untuk bagian kaki-kaki seperti ban menggunakan velg rossi  17.215 ban wiro swalow  212 17.400 ban belakang velg Rossi xd 17.300 ban swallow 212 Wiro 17.400.

“Pada bagian Shok depan dan belakang masih bawaan dari Megapro yang orisinil. Selain shok, Arm juga masih bawaan aslinya,” tegas Nandar pemilik Blackbar Motorcycle Custom.

Hanya memang untuk mempercantik bagian kaki-kakinya, Fender depan belakang diganti custom, yang bagian depan menggunakan tipe spakbor panjang.

Untuk Box aki juga mengalami perubahan dari Megapro menjadi menggunakan Honda CB 125 berbahan plat besi.

Mungkin Anda penasaran berapa modal untuk memodifikasi motor ini?

Nardar menjelaskan budget hemat yang digunakan seperti ban dan velg biaya hanya Rp 1.5 juta, baju set Rp 2 juta dan biaya jasa modifikasi hanya Rp 3 juta dan totalnya Rp 6.5 juta saja. Tertarik?

Naskah dan Foto: Resa Revano