29 Nov 2017

Mendapatkan inspirasi untuk menciptakan sebuah karya bisa datang dari mana saja. Menonton film juga kadang membantu sebuah kreativitas lahir, tak  terkecuali modifikasi motor.

Harley-Davidson Road King buatan Tedja Widjaja dari Imagineering Customs diakui lahir setelah menonton film Shark Night.

Moge buatan Amerika Serikat tersebut tampil dengan gaya bagger, dan memiliki fairing depan seperti kepala ikan hiu. Modifikasi dengan gaya seperti itu, membuatnya kental dengan gaya baby shark serta sukses menyabet juara di kelas bagger pada ajang Kustomfest 2017 lalu, di Yogyakarta.

Menurut Tedja, motor besar garapannya diberi nama El Good Boy Sharkie, yang artinya anak laki-laki yang pintar namun berwajah ganas seperti Hiu. Bentuk fairing depan yang mirip seperti kepala ikan hiu terinspirasi saat ia menonton film bersama keluarganya.

“Bagi saya ikan hiu itu salah satu hewan buas penguasa laut lepas, dan saya dapat ide untuk mengaplikasikan bentuk kepala ikan hiu ke motor itu ketika saya dan keluarga menonton film berjudul Shark Night,” ungkap Tedja.

Sementara, untuk warna abu-abu dengan gradasi oranye dan hitam bukan sepenuhnya dari warna dasar ikan yang paling buas di laut lepas ini, namun lebih ke estetika saja.

Kesan besar dan sangar terpancar pada bagian depan, oleh bodi yang dipasang fairing dari bahan composite fiber setebal 6 layer.

Untuk desain spatbor depan dan fairing, sekilas memang terlihat menyatu dan memang sengaja dibuat seperti itu, karena ketika Tedja plesiran ke Amerika Serikat, motor-motor Harley bergaya bagger rata-rata bukan hanya pelek depan saja yang besar, namun di suspensi depan juga disematkan air suspensi.

“Di Amerika dan negara lainnya mengandalkan air suspension agar fairing depan tidak terlalu menempel ke spatbor saat berjalan. Jadi ketika parkir, suspensi diturunkan seperti mobil. Tapi, saya kepikiran buat fairing yang menempel dengan spatbor, tapi suspensi masih mekanikal, supaya meredam getaran ke kiri dan ke kanan,” jelas modifikator berbadan besar ini.

Motor ini pada menjadi salahsatu dari sembilan motor asal Indonesia, yang akan ‘menyerang’ Jepang pada acara Yokohama Hot Rod Custom Show, di Yokohama, Jepang (3/12) mendatang, lewat program Kustomfest Indonesia Attack.

Data modifikasi
Pelek depan    : 26 inci
Fender depan    : Custom
Handle bar    : Custom
Spinner depan    : Kuryakyn
Hand grips    : LA Chopper
Tutup tangki    : Custom
Saddle bags    : Custom
Floor board    : Sinister industries
Painting    : Tomy Airbrush

Imagineering Customs: Kawasan Pergudangan Mutiara Kosambi 1 block A 6 no 3, Jalan raya Perancis No 188, Dadap, Tangerang
Telepon: 0816-853-414

Sumber: Dapurpacu