18 Nov 2017

Dengan tampilan polos, Ford Raptor Pick Up sebenarnya sudah mewakili kesan maskulin. Namun, hal ini belum bisa memuaskan rumah modifikasi John Hennessey untuk membuatnya terlihat makin gahar.

Menurut laporan Carscoops, mereka mencoba bereksperimen dengan membangun Ford Raptor pickup kustom yang dijuluki VelociRaptor 6 × 6. Sesuai namanya, mobil lansiran Amerika Serikat ini digerakkan roda 6 x 6.

Oleh karena itu, Hennessey menambahkan beberapa perombakkan pada bagian kaki-kaki, termasuk pelek ukuran 20 inci yang berpadu dengan ban off-road. Selain itu, para mekanik juga merombak bemper depan dan belakang yang dibuat secara khusus, serta pemasangan mistar dan lampu LED.

Gilanya lagi, bukan hanya tampilan yang diperhatikan bengkel modif ternama itu. Hennessey juga mendongkrak performa mobil dengan memasang mesin 3.56 liter V6 EcoBoost di VelociRaptor 600 6 × 6, upgraded twin turbochargers, stainless steel exhaust modifications, upgraded front mount air-to-air intercooler dan retuned factory ECU untuk pengontrol kelistrikan.

Hanya saja, Mas Bro wajib merogoh kocek yang cukup dalam untuk membawa pulang mobil gahar yang hanya akan dirakit sebanyak 50 unit ini, yaitu sebesar Rp. 4,7 miliar.