05 Nov 2017

Tidak hanya pabrikan dan rumah modifikasi ternama, SEMA Show 2017 juga menampilkan nama bintang Hollywood di antara deretan peserta. Kali ini, sebuah mobil klasik yang menjadi milik Robert Downey Jr.

Mobil tersebut adalah sebuah Ford Mustang Boss 302 yang oleh rumah modifikasi SpeedKore dibangun untuk sang pemeran karakter Tony Stark alias superhero Iron Man. Paduan klasik dan modern ditampilkan melalui Mustang lansiran 1970 ini.

Meski dikerjakan oleh SpeedKore, Downey Jr. ternyata juga aktif terlibat soal perancangan dan saat dibangunnya.

Di balik warna PPG Khaki Yellow pada eksteriornya, terdapat material serat karbon diterapkan oleh seluruh panel body seperti bumper depan-belakang, spoiler depan-belakang, kap mesin dan fender, demi mengejar bobot mobil yang ringan.

Gaya sporty klasik menghiasi interior yang menggunakan jok bucket, dengan balutan bahan kulit coklat tua di jok dan dashboard. Sementara lingkar setir dibuat custom, begitu juga ventilasi AC.

Di balik kap mesin tersimpan mesin Ford Performance Aluminator 5.0 liter V8 dengan supercharger Stage 2 Ford Performance/Roush. Tidak dirilis angka performa dari mesin, namun yang jelas mesin dipadukan transmisi Bowler T56 dengan differential 9 inci dari Detroit Speed di roda belakang.

Meski bertampang muscle car klasik, SpeedKore memberi sentuhan istimewa dengan memadukan komponen orisinil dan sejumlah teknologi terbaru.

 

Sumber: Dapurpacu