18 Oct 2017

Karena harganya yang sangat mahal, tidak semua orang memiliki kesempatan untuk memiliki sebuah mobil mewah, termasuk Ferrari 288 GTO. Meski begitu, terdapat banyak cara untuk membuat sebuah mobil biasa agar terlihat menyerupai mobil berlogo Kuda Jingkrak tersebut.

Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh pemilik Toyota MR2 lansiran 1993 berikut ini. Carscoops mewartakan, seorang pria di Inggris nekat merakit mobil asal Jepang itu agar terlihat seperti Ferrari 288 GTO.

Perubahan paling mencolok terdapat di bagian body kit yang terbuat dari fiber glass, kemudian pelek berukuran 16 inci, ban baru, dan sistem pembuangan berbahan stainless steel. Kemudian biar terasa nuansa Ferrari, Ia menyematkan lampu belakang dan depan seperti yang dimiliki 288 GTO.

Sementara di bagian kap mesin dan belakang, ia melengkapinya dengan air scoops. Desain air scoop yang digunakan pun mirip dengan yang ada di 288 GTO.

Uniknya, bukan cuma eksterior mobil saja yang berubah, melainkan juga menyebar ke interior mobil. Modifikasi di sektor kabin juga dilakukan untuk mendapatkan kesan klasik. Di dalamnya terdapat jok milik Mazda MX-5, lingkar kemudi berbalut kulit, desain konsol tengah dan dashboard juga ikut berubah.

Usai memodifikasi mobil miliknya, si empunya mobil justru bersiap untuk melegonya dengan EUR 29.950 atau sekitar Rp. 536,6 juta.