19 Oct 2017

Uni Emirat Arab menjadi salah satu negara dengan populasi mobil-mobil super yang berlimpah. Melihat potensi ini, sebuah perusahaan otomotif pemula asal Dubai bernama Jannarelly Motors menciptakan konsep mobil sport bergaya klasik.

Mobil yang dinamai Design-1 adalah roadster dengan desain yang terinspirasi mobil keluaran dekade 1950-60an. Bobotnya juga dirancang sangat ringan yakni 710 kilogram karena dibangun menggunakan material fiberglass dan serat karbon.

Dikutip dari Leftlanenenws, kaca depan dari Design-1 dirancang minimalis dan beratap terbuka. Meskipun demikian, pabrikan berjanji jika kaca depan dan atap tertutup tersedia pada versi produksi.

Design-1 mengusung mesin V6 berkapasitas 3,5 liter dari Nissan yang dikawinkan transmisi manual enam percepatan. Tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 304 Tk dengan torsi 370 Nm.

Di atas kertas, Jannarelly Motors mengklaim jika Design-1 sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4 detik. Adapun kecepatan maksimum diperkirakan lebih dari 210 km/jam.

Pabrikan membuka harga produksi Design-1 di angka US$ 55 ribu atau sekira Rp 748,82 jutaan. Pemesan harus menyerahkan deposit sebesar US$ 5 ribu atau sekira Rp 68 jutaan sebagai uang muka.

Jannarelly Motors akan memproduksi Design-1 hanya 30 unit dan pengiriman akan dilakukan mulai musim panas tahun depan. Target konsumen terbesar dari Design-1 masih berasal dari Dubai, namun Jannarelly Motors juga berharap menerima pemesanan dari Eropa dan Amerika Serikat.