31 Oct 2017

SEMA Show 2017 yang dibuka Senin lalu (30/10), Chevrolet menyuguhkan komponen Chevrolet Performance berupa Magnetic Ride Control. Disajikan untuk pemilik lawas Corvette Z06 FE6 dan FE7.

Kalibrasi pada bagian suspensi ini bisa diterapkan pada Stingray Z51 lansiran tahun 2014 utamanya pada mode Tour dan Sport. Sedangkan model lainnya juga bisa untuk mode Track pada Z07 Performance Package.

“Penyesuaian ini memanfaatkan strategi penyetelan terbaru dari tim pengembangan Corvette guna meningkatkan performa sekaligus mengoptimalkan kualitas pengendaraan,” ujar Jim Campbell, GM US Vice President  Performance Vehicle & Motorsport.

“Hasilnya menunjukkan keseimbangan lebih besar dan respon lebih linear sesuai keinginan pengendara – akan nyata dirasakan perbedaannya,” yakin Jim.

Diklaim bahwa kalibrasi pada sistem suspensi tersebut dengan Corvette Z06 buatan tahun 2016 bisa menebas catatan waktu hingga satu detik mengelilingi sirkuit pribadi GM di Milford berjarak 4,6 km.

Adapun Magnetic Ride terbaru yang ditawarkan seharga $350 dan dipastikan tak ada penggantian perangkat keras. Pemakaian Magnetic Ride ini tak menghanguskan garansi.

 

Sumber: Dapurpacu