03 Oct 2017

Jika sudah hobi motor apapun akan dilakukan, apalagi saat kepincut aliran cafe racer. Tidak mau tanggung, cruiser Jepang sekelas Honda Magna VF500C pun dirombak supaya lekat dengan gaya balap klasik ala Inggris.

Sang pemilik yang biasa dipanggil Jeje, mempercayakan proyek tersebut kepada bengkel Primo/116 Garage di bilangan Rempoa, Tangerang Selatan. Permintaannya hanya satu, ia ingin motor enak dibawa harian.

“Ownernya memang penggemar otomotif. Dia suka main mobil dan motor klasik. Dia percayakan motornya ke kita maunya gimana. Dia cuma pilihin cat saja, bentuk kita yang mikir. Jadinya begini,” kata Noerman Pulungan, punggawa Primo/116 Garage.

Alhasil, Achong panggilan akrab Noerman, mulai memilih konsep yang sesuai. Langkah pertama yaitu memotong sasis supaya mendapat bentuk diinginkan. Namun ini juga tidak bisa sembarangan. Soalnya sasis Honda Magna tidak lurus.

“Sasis Honda Magna agak unik, soalnya dari titik satu ke titik dua itu belok terus sampe bawah. Jadi kita harus ngukur secara presisi supaya dapat titik tengahnya,” kata pria yang juga hobi main skuter itu.

Usai sunat rangka, Achong memberi rangka tambahan sebagai dudukan jok membuat ada bidang kosong. “Ini sengaja kita biarin kosong, soalnya pemiliknya kan arsitek. Nanti dia mau kasih signature sign disitu,” katanya.

Beralih ke bagian kaki-kaki, lengan ayun belakang tetap mempertahankan bawaan asli karena arm-nya memang sudah panjang. Terakhir Achong menyematkan tangki replika milik Honda Dream 350.

“Sisanya kustom, mulai knalpot, jok, stang kita kustom supaya rendah. Ban kita pakai ring 18 lebar 100 mm di depan dan 120 mm belakang biar kesannya klasik dan tidak terlalu besar. Terakhir kita cat ivory white doff biar tambah klasik,” lanjutnya.

Bengkel: Primo/116 Garage, Jl Flamboyan Raya No. 31, Rempoa, Tangerang Selatan
No Tlp : Norman (Achong) 08889913188 (tlp/WA), Jay 087771115868

Data Modifikasi:
Basis : Honda Magna VF500C
Ban : Shinko 100/70 depan, 120/70 belakang
Tangki: Replika Honda Dream 350
Knalpot, jok, stang : Kustom Primo/116 Garage

 

 

Sumber: Dapurpacu.com