30 Oct 2017

Fisik boleh sudah tidak muda lagi, tetapi hal ini tidak menghalangi Jusri Pulubuhu untuk berprestasi di ajang Indonesia Big Bike Drag Race Championship (IBBDRC) 2017 yang digelar di Lanud Rumpin, Bogor, Sabtu-Minggu (28-29/10).

Jusri yang mempercayakan tunggangan pada Harley Davidson FXR 1450/Dyna tahun 1996 yang sebenarnya sudah “tidur” 10 tahun, dan baru Jumat (27/10) kemarin, kuda besinya itu dihidupkan lagi.

“Alhamdulillah motor dan mesin 1996 hampir 21 tahun tidak dihidupkan setelah 10 tahun dan bisa meraih juara di IBBDRC,” papar Jusri saat ditemui di Rumpin, Minggu (29/10).

Dirinya juga menegaskan Motor Tua Racer Tua bisa finis dan podium itu “Old Fox Never Dies” banget. “Awalnya, baik manajer tim Bimo Custom Bike tidak pernah berpikir untuk naik podium, namun ternyata kami mendapatkan bonus naik podium.”

Hal ini membuat Bimo pun terinspirasi untuk melakukan persiapan yang lebih serius untuk seri berikutnya. Minggu ini, terang Jusri, Bimo akan melakukan observasi ke event drag race di Sydney – 5 November nanti untuk mengambil apa yang dapat diterapkan pada tim.

“Insya Allah kata Bimo, kami akan muncul dengan persiapan yang lebih matang dan bagi saya berarti itu sebuah challenge positive untuk ke podium berikutnya,” kata sang pelopor Safety Riding ini.

Sumber: Dapurpacu