20 Oct 2017

Tak ada habisnya berbicara tentang modifikasi, terutama genre hot rod. Di Amerika Serikat, sebuah rumah modifikasi bahkan mengubah mobil tua Ford Studebaker lansiran 1950 menjadi sebuah hot rod berkelir kayu yang mengagumkan.

Untuk memperkuat kesan retro, Hill’s Rod and Custom menambahkan headlamp milik Ford lansiran 1930. Selain itu, mereka juga menanggalkan bumper depan dan bumper belakang. Meski begitu, bagian interior tetap dipertahankan untuk menjaga orisinalitasnya.

Bagian paling menarik dari bodi mobil justru ada pada kelir mobil yang dibikin menyerupai kulit kayu yang melintang pada bagian sisi mobil hingga ke bagian belakang mobil. Sementara warna aslinya yang didominasi warna hijau, hanya dipoles agar terlihat lebih kinclong.

Beranjak ke sistem suspensi, mobil ini telah mengadopsi suspensi yang membuatnya terlihat lebih ‘ceper’. Beralih kebagian kaki kaki, mobil ini telah dipersenjatai dengan roda yang berbeda dari originalnya. Kendati demikian, kehadiran perbedaan pada sektor kaki kaki tersebut, justru lebih memberikan pesona yang begitu indah untuk dipandang.