06 Oct 2017

Selain mahir berlaga diatas ring, Floyd Mayweather Jr rupanya juga mahir dalam memilih mobil untuk dimodifikasi. Maka tak heran, jika ia rela merogoh koceknya dalam-dalam demi hobinya itu. Tercatat ada puluhan mobil yang berjajar rapi di garasi pribadinya.

Tak sekadar sebagai kolektor, ternyata Mayweather juga menggilai modifikasi. Bahkan, Jeep Wrangler lansiran 2015 miliknya menjadi sasaran untuk divermak. Autoevolution mewartakan, pria yang mengalahkan Conor McGregor ini ‘membuang’ kekayaan miliknya senilai USD 100 ribu atau sekitar Rp. 1,3 miliar untuk biaya modifikasi.

Sesuai julukannya, Moneyman, petinju kawakan ini membuat mobil kesayangannya terlihat lebih mewah. Oleh karena itu, ia mempercayakan proses kustomisasi pada Auto Firm di Miami, Amerika Serikat.

Untuk memenuhi keinginan Mayweather, maka Auto Firm melakukan cukup banyak perombakan. Adalah bagian-bagian seperti kaki, bodi, hingga interior yang mereka rombak. Roda menggunakan Avorza 35 inci, bumper baru, serta lampu merah LED. Atapnya juga dibuat baru. Secara keseluruhan mobil ini menjadi terbuka.

Sementara itu, perombakan juga terjadi pada bagian interior mobil.  Untuk bagian yang satu ini, Auto Firm berkonsentrasi pada pemasangan teknologi komunikasi canggih. Sistem terintegrasi iPad di-install di Warangler sehingga memungkinkan Mayweather mengatur semua urusan dari dalam mobil.