27 Sep 2017

Meski dikenal sebagai produsen motor pasar, namun Yamaha rupanya tidak lupa untuk memperbarui koleksi motor retro mereka. Hal ini terlihat dengan rencana pabrikan motor Jepang itu yang akan merilis Yamaha XSR700 pada 2018 mendatang.

Berbeda dengan versi lawasnya, Yamaha XSR700 2018 memiliki harga 2 kali lebih mahal, yaitu sekitar Rp. 120 jutaan. Setidaknya, itulah perkiraan yang disampaikan Autopro, belum lama ini. Alasannya, motor retro Yamaha ini dilengkapi peranti elektronik yang super canggih, termasuk pada tampilan speedometernya.

Nantinya, motor bertampang retro ini digadang menjadi suksesor Yamaha XS650 dan dikabarkan akan mengusung mesin sport yang diambil dari Yamaha MT-07. Jadi, meskipun tampangnya jadul, namun tenaganya sekelas motor sport, Mas Bro!

Sementara untuk penampilan luarnya, Yamaha XSR700 2018 terinspirasi dari motor konsep Faster Sons racikan builder motor ternama dari Negeri Sakura, Shinya Kimura. Untuk sadel kemudi, motor ini terbuat dari dua tekstur kulit yang memudahkan untuk dimodifikasi.

Sedangkan headlampnya meyerupai bentuk bulan mengantikan tampilan agresif dari MT-07. Kesan garang tetap melekat dari motor retro ini, karena motor ini memiliki tangki bahan bakar yang besar dengan menampilkan bagian mesin yang begitu maskulin.

Bukan hanya tangki, radiatornya juga berukuran besar, dibawahnya terdapat 2 pipa lubang buang semakin terlihat sangar. Bila menengok spedometernya sekilas mirip dengan XV950 yang berdesain retro. Pada roda menggunakan ban Pirelli tipe Phantom.