08 Sep 2017

Merasa sudah terseok-seok dan tidak lagi memiliki kemampuan prima mendukung segala aktivitasnya, Arifin akhirnya memutuskan untuk segera membawa tunggangan kesayangannya Suzuki Thunder 250, untuk mendapat sentuhan magis agar kembali prima tapi juga dengan tampilan berbeda.

Merealisasikan tujuan tersebut, Arifin berkunjung ke bengkel modifikasi Puspa Kediri Custom (PKC) di bilangan Jakarta Timur. Konsep yang dibawa cukup sederhana, bugar kembali dan bisa tampil nyentrik dengan kesan klasik-modern.

Aya, selaku pemilik bengkel PKC pun menyanggupi permintaan Arifin. Menurutnya, permintaan Arifin cukup sederhana. “Yang penting bisa tampil keren dan bisa digunakan untuk riding harian,” lanjutnya, model yang disepakati pun adalah Suzuki GT380.

Langkah pertama jelas mengkonsentrasikan ke bagian mesin. Komponen yang sudah dideteksi tidak berfungsi lagi langsung mendapat perawatan.

“Saat datang kondisi motor berantakan gak jelas, bahkan mesinnya sering mogok, supaya sesuai dengan harapan bagian mesin ada yang diganti juga. Jadi ini motor dibongkar total,” ujar Aya.

Target selanjutnya tinggal mendandani tampilan Thunder 250 menjadi GT380. Mulai dari tangki bensin sesuai konsep dan lampu-lampu bergaya klasik. Namun, Aya mengakui perubahan wujud Thunder 250 ke Suzuki GT380 tidak lepas dari kendala.

Salah satunya pengadaan suku cadang sesuai konsep yang diinginkan, karena tambah Aya, sebagian komponen sangat sulit dicari. Begitu juga saat memperbaiki sektor dapur pacu.

“Waktu pengerjaannya sampai 1 tahun, itu karena partnya susah dicari, begitu juga beberapa komponen di dalam mesin juga susah, karena motor ini build-up jadi susah cari komponen yang sesuai,” terangnya.

Data modifikasi:
Pelek TK 17/250 – 17/350
Ban Battlax BT45
Spakbor custom PKC
Tangki Suzuki GT380
Boks custom PKC
Emblem custom PKC.
Lampu all varian Suzuki GT380

BengkelPuspa Kediri Custom

Jl. Rambutan No. 54, RT/RW 9/11, Desa Jati Mekar, Kecamatan Jati Asih, Bekasi Selatan. Telepon: 08129456826 / 08113737377.

 

Sumber : Dapurpacu.com