27 Sep 2017

Modifikasi Honda Tiger garapan Wieryo Custom ini, punya konsep yang cukup unik. Sang modifikator dan pemilik tunggangan bernama Wisnu Eko Pratomo sepakat mengubahnya dengan menyatukan tiga aliran modifikasi berbeda.

“Motor ini sudah dua kali saya garap, dulu yang pertama bergaya Minnor Fighter. Tapi buntutnya agak dipanjangkan sedikit, tujuannya agar bisa bonceng anaknya kalau mengantarkan ke sekolah,” buka Suwiryo, punggawa Wieryo Custom.

Kali ini Wisnu kembali menyambagi Wieryo Custom. “Saya datang lagi karena ingin motor kembali diubah, tidak menghilangkan gaya street fighter tapi ada aroma cafe racer dan supermoto,” bilang pria yang biasa disapa Bolor di antara temannya di klub Minnor Fighter.

Alhasil, bak tukang jagal, modifikator yang akrab dipanggil Wieryo pun langsung memutilasi rangka Honda Tiger. Rangka belakang disunat, sampai ke tengah. Lalu dipasang ulang dengan rangka berbahan pipa mekanik setebal 2,5 mm.

“Di bawah tangki aplikasiin milik Yamaha V-ixion yang diubah dengan merampingkan bagian bawahnya agar bisa diapit oleh paha, diberi dudukan agar tampilan motor terlihat ramping,” beber modifikator yang beralamat di Jl. Cipinang Muara 2, No 36 & 67, Jatinegara, Jakarta Timur.

Mengarah ke bawah, kaki-kaki limbah moge yang menempel membuat kesan gagah begitu terpancar. Sok upside down milik Aprillia dan swing arm milik Aprillia RS 125, dikombinasi dengan pelek copotan dari Suzuki GSX 400.

Sekarang mulai ke bagian perintilan yang membuat motor menjadi lebih ciamik. Agar kesan supermoto terasa, Wieryo membuat spakbor dengan pelat galvanis setebal 1,2 mm dengan model supermoto.

Selain itu, lampu dengan custom made in Wieryo juga membuat motor menjadi lebih sangar. Sehingga ketika Wisnu membawa motor untuk sekedar kopi darat (kopdar), penampilannya kini menjadi lebih menawan dan percaya diri. 

 

 

Sumber: Dapurpacu.com