28 Aug 2017

Volkswagen memperbarui salah satu mobil legendarisnya, VW Kombi, yang akan disulap menjadi sebuah mobil listrik.

Renxananya, mobil yang diberi nama Volkswagen I.D. BUZZ ini akan hadir di lantai diler tahun 2022. Dipastikan target pasarnya ke Amerika Utara, Eropa dan Tiongkok.

Diyakini, untuk produk massalnya I.D. BUZZ ini akan menggunakan struktur yang sama pada penempatan baterai di lantai kendaraan. Hal ini dilatari penempatan motor penggeraknya seperti motor listrik, kelistrikan dan sebagainya tidak memakan banyak tempat.

I.D. BUZZ ini dikemas dengan jarak sumburoda panjang dan overhang yang pendek, memungkinkan interior lebih lega dan proporsinya pas.

Tidak sekadar sebagai kendaraan penumpang, namun juga akan mengangkat barang. “Selain dihadirkan sebagai versi minibus, kita juga akan menghadirkan I.D. BUZZ COARGO untuk mengirimkan barang,” ujar Volkswagen Commercial Vehicles CEO Dr Eckhard Scholz. “Berkemampuan otonom Level 3, ini merupakan konsep ideal sebagai van listrik untuk pengiriman barang di dalam perkotaan.”

Sedianya I.D. BUZZ akan melibatkan berbagai ide desain dari mobil konsep, termasuk posisi duduknya, koneksi interaktif serta berkendara serba otomatis.

 

Sumber: Dapurpacu.com