12 Aug 2017

Jika ada hotel yang menawarkan jasa spa, pemandangan alam, atau memiliki tampilan dengan tema tertentu, mungkin hal itu sudah biasa terlihat. Namun, jika ada hotel yang menawarkan modifikasi motor, itu baru luar biasa!

Nah, sebuah Hotel di Charleston, South Carolina, Amerika Serikat (AS) memiliki layanan tersebut dengan memberikan kesempatan kepada para tamu untuk merakit sepeda motor impian mereka.

Dikutip dari Motorcyclenews.com, hotel tersebut bernama Restoration Hotel. Sesuai namanya, hotel ini bisa merestorasi kendaraan beroda dua melalui layanan bernama Open Road, yang diselenggarakan atas kerja sama dengan builder lokal bernama Ivan Remus.

Soal tarif, Remus menetapkan biaya sebesar US$ 500 atau setara Rp 6,6 juta bagi mereka yang tertarik. Sekadar catatan, nominal tersebut baru sebatas konsultasi dan bukan termasuk biaya modifikasi secara keseluruhan.

Pada tahap itu pula, tamu hotel akan memutuskan apakah modifikasi akan tetap berlanjut atau tidak. Jika iya, maka proses modifikasi akan memakan waktu empat hingga sembilan bulan. Biayanya sangat relatif, tergantung harga mesin, komponen pendukung, serta upah tenaga kerja.

Uniknya, Restoration Hotel memiliki caranya tersendiri untuk menarik perhatian para pelancong. Pengelola hotel sengaja memajang satu unit Honda CJ360 lansiran 1976 yang telah dimodifikasi di lobi utama hotel. Selain itu, mereka juga menempatkan foto sang modifikator yang tengah mengendarai motornya.