11 Aug 2017

Meski tidak dimodifikasi, motor lansiran Royal Enfield sepertinya sudah memiliki kesan tersendiri bagi pemiliknya. Meski begitu, seorang modifikator asal Spanyol yang bernama Jesus de Juan merasa belum puas dengan Royal Enfield Classic 500 yang hanya bermodalkan bawaan pabrik.

Bahkan, kesan klasik yang didapat dari motor premium tersebut ia ubah seketika agar terlihat lebih sangar. Diberi nama Royal Enfield Green Fly, Jesus mengganti twin shock belakang menjadi monoshock yang ditempatkan di sisi kiri.

Untuk kaki-kaki, Motorbeam mengabarkan bahwa ban diganti menjadi jenis off-road dengan baluran cat hijau pada peleknya. Selain itu, nuansa scrambler juga turut mempengaruhi tampilan Royal Enfield kustom ini. Terlihat dari bagian knalpot yang dibuat lebih pendek.

Selanjutnya, lampu depan juga tak luput dari modifikasi. Sang builder mengganti lampu bawaan dengan proyektor khusus yang semakin menegaskan kesan off-road. Cakram depan diganti dengan petal disc setup sedangkan cakram belakang menggunakan setup yang sama dengan Continental GT. Terakhir, mesin juga dibalur warna hitam sehingga memberikan kesan garang dan tangguh.