05 Jul 2017

Sudah menyaksikan film Transfomers: The Last Knight? Sebuah sosok Decepticon bernama Mohawk yang berwujud motor custom ini mencuri perhatian para bikers di dunia.

Ia adalah Combat Fighter lansiran Confederate Motorcycles, sebuah perusahaan sepeda motor eksotis asal Amerika Serikat. Bernama lengkap P51 Combat Fighter, ini bukanlah sembarang motor custom.

Sepeda motor yang namanya terinspirasi dari jet tempur AS di era PD II ini terbuat dari lempengan aluminium dengan spesifikasi militer. Hal itu menjadikannya kendaraan pertama dan satu-satunya di dunia yang menggunakan material tersebut.

Penggunaan material aluminium berspesifikasi militer ini membuatnya menjadi sepeda motor yang tahan banting.

Suspensinya berkonfigurasi double wishbone dengan monoshock dibagian depan dan cantilever monoshok yang dapat adjustable di bagian belakang.

Motor ini menggendong mesin V-twin berkapasitas 2.163 cc yang mampu mengeluarkan 145 tenaga kuda pada 5.100 rpm. Dengan mesin yang buas ini, P51 Combat Fighter mampu diajak berlari sampai dengan 265 kmj!

Layaknya sebuah sepeda motor custom, Confederate hanya membuat berdasarkan pesanan yang bisa dilakukan di situs resmi mereka.

 

Foto : Confederate