20 Jun 2017

Apa jadinya jika seorang seniman grafis berkecimpung di dunia modifikasi mobil? Sebuah karya seni otomotif! Hal ini dapat dilihat dari hasil sebuah modifikasi mini van milik Coby Gewertz. Pria yang memiliki usaha percetakan majalah dan distro bersama dengan tim kecilnya membangun sebuah minivan Ford Econoline tahun 1963 menjadi sebuah karya seni otomotif yang memukau.

Tampilan van tersebut menjadi sebuah perpaduan klasik era 70’an dan modern. Berpenampilan klimis minimalis, bodi luarnya dilabur cat berwarna hijau yang ia namakan Green Tea Metallic. Campuran pearl dan flake di dalam cat yang digunakan membuat van tersebut tampil lebih kinclong. Tampilannya benar-benar “bersih” dengan sedikit ornamen krom menyembul diantaranya seperti dari kaca spion, bumper, dan grill dekat lampu depan.

Saat pintu bagian tengahnya membuka ala suicide door, wow!, interiornya tidak kalah menakjubkan. Material kayu mendominasi bagian dalamnya yang juga di desain “bersih” minimalis. Retro look ala California di era 70’an berhasil diciptakan oleh si empunya pada mobil yang ia namakan Van Go (mungkin terinspirasi dari nama Van Gogh, pelukis ternama asal Belanda).

Menggunakan velg 14×6 dibagian depan dan 14×8 di bagian belakang, ditambah dengan penggunaan suspensi udara alias air-sus, membuat ground clearance van ini sangat rendah alias ceper menyapu aspal. Jika mobil ini ada di Indonesia, maka cocok untuk dibawa mejeng ke area pantai di Lombok ataupun Bali.

Sumber: Ganlob.com