11 Jun 2017

Sempit rasanya jika membicarakan karya seni hanya sebagai medium yang menggantung di dinding, atau berupa patung. Karena kenyataannya; karya seni lebih luas dari itu, dan segala pembuatannya membutuhkan detil yang tidak main-main.

Hal tersebut bisa dilihat melalui Toyota FT86 lansiran 2013 kepunyaan Kiki Anugraha. Kiki – sapaan akrabnya mengatakan jika ia begitu menyukai seni dan kesempurnaan menjadi perhatian utama dalam menggarap mobil tersebut.

Proses modifikasinya bisa dibilang begitu cepat. Setelah memboyong FT86 pada 2013 silam, selang dua hari ia pun langsung memodifikasi tersebut. “Bahkan plat nomornya pun belum ada!” ujar Kiki.

“Saat saya pertama kali melihat model 86, saya langsung jatuh cinta dengan desainnya. Ide-ide pun langsung terlintas di kepala untuk membentuk mobil dengan mengusung aliran JDM street racing, saya ingin mobil yang clean dan ceper,” ujar Kiki.

Setelah mendapatkan beberapa bagian karbon dan mesin, Kiki masih kurang puas, ia merasa mobilnya masih kurang ceper dan kurang sesuai dengan seleranya, maka ia mulai beralih ke aliran stance.

“Stance lebih enak dilihat, dan dari performanya juga lebih ‘mencengkeram’, makanya saya mengaplikasikan ubahan cambergang,” tukasnya.