13 Jun 2017

Dendy, mantan vokalis Kunci yang kini menjadi vokalis grup musik Mike’s sudah sangat tergila-gila dengan tato sejak SMP. Hingga kini dia bahkan telah memiliki sekitar 7 tato yang menghiasi tubuhnya.

Tentang kenapa mas bro ini menggandrungi tato, silahkan simak dibawah ini.

Dari kapan loe mulai suka tato?
Gue kenal tato itu bisa dibilang terlalu cepat, waktu kelas 2 SMP. Saat itu gue masih tinggal di Balikpapan dan kabur dari rumah karena enggak mau masuk militer.

Gue kan dari keluarga militer, jadi kakek sama bokap maunya gue juga masuk militer, tapi gue enggak mau, jadi gue kabur dari rumah 2 hari ke rumah temen gue dan nekat bikin tato biar enggak bisa masuk ABRI.

Tato pertama loe apa?
Tato pertama di bahu sebelah kanan, gambarnya pedang dengan gagangnya menghadap atas dan besinya ke bawah trus dilingkari ular kobra. Masih ancur banget deh, sekarang tatonya udah gue apus dan ganti.

Gue mulai bikin tato lagi pas pindah ke Jakarta dan mulai ngeband. Tahun 2000 waktu jadi backing vocal BIP gue ikut manggung di Bali. Di sana gue dianterin ke tattoo shop, bikinlah tato di lengan sebelah kini yang akhirnya kayak jadi ciri khas gue sebagai vokalis Kunci. Gambar tribal gitu. Dari situ mulai ketagihan dan nambah terus.