03 Nov 2016

Ketika Cristin Oroszi ingin membangun motor CX500 untuk dijadikan tunggangan barunya, Cristin memiliki banyak pilihan mau dibangun seperti apa. pasalnya Cristin ingin motor tersebut bisa diajak jalan jauh, dan bisa dikendarai di jalan tol New york yang menyenangkan.

kustom-research-killer-cafe-3-of-13

Dibantu oleh iparnya yang mendonorkan motor Harley-Davidson Sportster XL883 tahun 1993 karena sudah tidak terpakai selama 5 tahun, panas kepanasan hujan kehujanan dan terkena salju New york dimusim dingin. bentuknya sudah tidak karuan.

kustom-research-killer-cafe-13-of-13-1

Kemudian Cristin mempercayakan kepada Kustom Research untuk dibangun menjadi motor yang diharapkannya, motor Harley tersebut dibongkar frame, leher dan semua stok H.D bongkar, kemudian diganti dengan frame baru 24derajat rake model tubular support, frame bagian belakang diganti dengan kastem tubular frame model cafe racer.

kustom-research-killer-cafe-8-of-13-1

Untuk mendukung model motor tersebut maka dipesankan tangki buatan Two sporty peanut shells, dan ditambahkan pula dengan R1 filler section tahun 2007 bottom dan tunnel bentuk dengan tangan. demikian pula dengan rear-cowl-nya dan tidak lupa knee-dent, intinya semua model dibuat berbasis cafe racer.

kustom-research-killer-cafe-6-of-13-1

Tidak sampai disitu saja dalam pengerjaan proyek tersebut untuk menambah handling lebih baik maka digunakan RFY 340mm rear shock, ZX6R front fork dan triple tree, plus sepasang Avon Roadmaster boots untuk traksinya. terinspirasi dari sebuah sepeda pixie maka dipasanglah ban ZX7 tahun 1990 bagian depan dan ban Harley dyna dibagian belakang yang dipadukan dengan velg jari-jari bahan stainless steel.

kustom-research-killer-cafe-5-of-13-1

Komponen mesin di cat dengan powder coated, new gasket dan seal semua diganti, standard air filter diganti dengan svelte S7S, knalpot model baru dipasang. shift peg dan pedal didesain oleh Hammerhead design.

kustom-research-killer-cafe-7-of-13

sumber : parjo.com