Jakarta Custom Culture Event 27 - 28 Oktober 2018 | Gambir Expo - JIExpo Kemayoran
Jakarta Custom Culture Event 27 - 28 Oktober 2018 | Gambir Expo - JIExpo Kemayoran
06 Oct 2016

Belakangan ini semakin sering kita lihat potongan rambut bergaya klimis diiringi sedikit jambul dengan tampilan serba wetlook. Yup, gaya ini merupakan trend baru dimasyarakat Indonesia khususnya kota besar seperti Jakarta.

pompadour-salon

Sebenanrnya gaya yang dikenal dengan sebutan Pompadour ini merebak pada jaman dulu di era tahun 1950-1960an. Di jaman ini bahkan beberapa artis terkenal dengan potongan rambut mode ini seperti Elvis Presley, John Travolta, Johny Cash dan lain sebagainya.

fringed-pompadour

Style ini memang melekat dengan gaya hidup bermotor yang saat itu mulai menjadi lifestyle para kaum muda yang bermula di Inggris diikuti Amerika.

elvis-hairstyle

Kaum yang disebut Rockers atau Greaser ini berdandan dengan segala atributnya seperti jaket kulit, sepatu boots, tattoo, piercing dan yang pasti sisiran rambut kebelakang dengan volume sedikit banyak dibagian atasnya dengan model sleek menggunakan minyak rambut ataupun pomade.

medium-hair

Ditilik dari modelnya terdapat puluhan macam Pompadour Style, namun dari segi garis besar gaya ini terbagi menjadi dua yaitu Classic dan Modern Pompadour. Seperti apa kira-kira penampilannya?, dapat kita lihat disini beberapa contoh model potongan jambul yang licin bagi anda yang mungkin sedang mencari model yang sesuai dengan seleranya.

side-part-hairstyle

Sumber : parjo.com