05 Oct 2016

Kalau Mobil Hotrod berbasis mobil-mobil vintage dan klasik itu sudah biasa kita lihat, tetapi bagaimana jika sebuah mobil Off-road dibangun bergaya hot Rod? mungkin terlihat aneh, mobil yang biasa digunakan sebagai kendaraan untuk berpetualang atau off-road.

1976-land-cruiser-fj-40-hot-rod-3

Berbeda dengan workshop Allers Rods & Custom yang bermarkas di Afrika Selatan, bengkel yang terkenal dengan street Rod, Hot Rod dan muscle car. banyak garapan-garapan mereka yang bisa kita acungi jempol, seperti misalya mobil Land Cruiser FJ40 tahun 1976 yang dibangun bergaya hot rod. mobil land cruiser tahun 70-an yang gagah ini berubah tampilan setelah digarap oleh Allers & Custom, dimana mobil tersebut berubah total menjadi sebuah mobil hot rod.

1976-land-cruiser-fj-40-hot-rod-4

Mobil tersebut dibangun atas pesanan seseorang yang berada dipedesaan Afrika Selatan. dilengkapi dengan front suspensi produk in-house dari Allers & Custom sendiri, velg dan diff Land ROver discovery yang dibuat lebih lebar. jok mobil dari mobil wrangler, radio diambil dari sebuah mobil lexus, stir diganti dengan stir momo, dilengkapi dengan roll cage dan lain-lain. hasil akhir dari mobil tersebut bisa kita lihat pada foto-foto nya, dari tampilannya mobil ini memang sangat berbeda dengan mobil-mobil lainnya. harga mobil masih belum diketahui.

1976-land-cruiser-fj-40-hot-rod-2

1976-land-cruiser-fj-40-hot-rod-5

1976-land-cruiser-fj-40-hot-rod-6

Sumber : parjo.com